27
MAR
2018

Membantu Sesama dengan Donor Darah

Wonosobo – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 MAN 2 Wonosobo menyelenggarakan Donor Darah hari Kamis (22/03/18). Bertempat di area madrasah, kegiatan tersebut mendapat respon yang sangat baik. Total 86 peserta mendonorkan darahnya. Mereka rela mengantri menunggu giliran untuk disumbangkan darahnya.

Dimotori ekstra kurikuler Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Wonosobo bekerjasama dengan Palang merah Indonesia (PMI) cabang Wonosobo, Donor Darah ini berjalan lancar. Dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, tak henti-hentinya pendonor datang. Dari kalangan guru dan siswa, mereka rela untuk berdesakan.

“Alhamdulillah respon civitas MAN 2 Wonosobo cukup baik, khususnya peserta didik yang mencapai 58 dan guru 18 orang. Semoga kesadaran ini bisa ditingkatkan lagi dan ke depan bisa rutin dilaksanakan. Bisa 3 bulan sekali atau mungkin paling tidak satu semester sekali, “ tutur Sholihah Praptyastuti atau yang akrab dipanggil Tutik Pembina PMR Wira MAN 2 Wonosobo.

Tutik juga menambahkan, banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari donor darah. Salah satu manfaatnya untuk menjaga kesehatan, karena kalau dilakukan secara rutin akan terpantau kondisi kita. Selain itu adalah manfaat sosial, karena dengan donor darah seseorang bisa meberi kehidupan bagi orang lain. “Setetes darah kita bisa selamatkan nyawa orang,” pungkasnya yang juga pengampu mapel Sejarah.

Senada, Nungki Rahayu XI MIA 1 menuturkan pentingnya donor darah. Menurutnya donor darah jelas manfaatnya besar dan pahalanya besar. Dia juga menceritakan awalnya coba-coba hingga sekarang menjadi sebuah kesadaran. “Untuk kawan yang belum pernah, silahkan mencoba,” saranya. (Tr)

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *