27
MAR
2018

Semarak HUT ke-50 MAN 2 Wonosobo

Wonosobo – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, MAN 2 Wonosobo akan melaksanakan kegiatan “Pengembangan Karakter Peserta Didik dan Pentas Seni”. Acara tersebut berlangsung tanggal 21-24 Maret 2018. Selama empat hari, akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan. Dari kegiatan untuk guru dan karyawan, siswa, hingga siswa-siswi SMP/MTs se-Kabupaten Wonosobo.

Dimulai Rabu (21/03/18) dengan jalan sehat yang rencananya dibuka oleh Bupati Wonosbo Eko Purnomo. Dilanjutkan berbagai macam lomba, seperti kebersihan kelas, futsal antar kelas, lomba simulasi UNBK SMP/MTs se-Kabupaten Wonosobo, Lomba Pidato Bahasa Inggris SMP/MTs, Singer SMP/MTs, Tilawah dan Kaligrafi SMP/MTs, Bola Voli dan Tenis Meja SMP/MTs. Dan ditutup dengan Pentas Seni dan Penyerahan Hadiah Lomba Sabtu (24/03/2018).

Ketua Panitia (HUT) ke-50 MAN 2 Wonosobo Fatah Yasin mengatakan, kegiatan tersebut diadakan sesuai kebutuhan civitas akademia MAN 2 Wonosobo. Selain untuk memperingati HUT ke-50 MAN 2 Wonosobo, juga sebagai ajang unjuk kreativitas peserta didik dan sosialisasi madrasah. Menurutnya seluruh rangkaian kegiatan tersebut bersifat edukatif.

“Mayoritas kegiatan HUT ke-50 MAN 2 Wonosobo adalah lomba-lomba. Mulai lomba untuk peserta didik MAN 2 Wonosobo, hingga peserta didik SMP/MTs se- Kabupaten Wonosobo. Selain itu, unjuk kreativitas peserta didik melalui Pentas Seni. Harapanya semua kegiatan itu mampu sukses dan sesuai harapan kita semua,” tuturnya saat diwawancara di ruang kerjanya.

Lanjut Fatah Yasin, ia berharap acara ini mendapat dukungan seluruh civitas MAN 2 Wonosobo. Selain itu, harapanya dengan acara ini madrasah kita semakin baik. “Semoga dengan HUT ke-50 ini MAN 2 Wonosobo semakin menjadi idola”, harapnya.

Senada dengan Fatah Yasin, Novenda X MIA 2 juga mengungkapkan antusiasmenya. Dia merespon baik rencana HUT MAN 2 Wonosobo ke-50. Menurutnya seluruh kegiatanya menarik dan mendidik. Dia juga mengharap rencana acara tersebut sukses dan MAN 2 Wonosobo semakin maju. “Dengan umur 50 tahun semoga semakin maju,” ucapnya.  (Tr)

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *