02
APR
2018

Dekatkan dengan Allah, Sambut HUT dengan Do’a Bersama dan Khotmil Qur’an

Wonosobo – Masih dalam rangkaian HUT ke-50 MAN 2 Wonosobo menyelenggarakan Do’a Bersama dan Khotmil Qur’an Jum’at (23/03/18). Bertempat di masjid Umar bin Khotob MAN 2 Wonosobo dan di kelas-kelas, acara berlengsung khidmat. Dimulai pukul 07.30 – 09.30 WIB acara tersebut diikuti 1400 peserta dari siwa, guru dan karyawan.

Acara dibagi dua tempat, di masjid Umar bin Khattab untuk kelas XII dan wali kelas dan ruang kelas untuk kelas X dan XI beserta wali kelas. Tersentral dengan masjid, acara dipimpin langsung oleh K. Rohim dari Munggang, Kalibeber. Diawali dengan siraman rohani, dilanjutkan dengan Do’a Bersama dan Khotmil Qur’an.

“Do’a bersama ini dengan konsep Khotmil Qur’an, setiap kelas minimal khatam sekali. Artinya setiap anak dan guru mendapat jatah baca sendiri. Ada yang 1 juz, 2 juz dan 3 juz sesuai dengan kemampuan masing-masing. Ada 40 Khataman Qur’an dalam acara kemarin,” ungkap Fatah Yasin selaku koordinator acara.

Menurutnya Do’a Bersama dan Khotmil Qur’an ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah. Selain itu menurutnya acara ini sebagai refleksi atas usia MAN 2 Wonosobo sudah 50 tahun. Harapanya ke depan madrasah ini semakin baik, mampu mencetak generasi yang shalih dan shalihah, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Senada dengan Fatah, K. Rohim saat memberi siraman rohani juga menyampaikan pentingnya acara tersebut. Menurutnya dengan membaca al Qur’an mampu menenangkan dan mencerahkan hati. Selain itu, dengan do’a bersama akan lebih menambah kekhusyu’an. “Semoga di usia ke-50 MAN 2 Wonosobo semakin barokah, Amiin,” tutur Rohim mengahiri ceramahnya. (Tr)

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *