Wonosobo – Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MAN 2 Wonosobo mendapat kunjungan dari Kakankemenag M. Thobiq (9/4/18). Bersama rombongan dari Kemenag Wonosobo, Thobiq tiba di madrasah pukul 10.00 WIB dan disambut oleh kepala madrasah Muslikh, wakil kepala bidang akademik Rofingul Khusnu Karim, wakil kepala bidang kesiswaan Yun’am Arif dan beberapa panitia UNBK madrasah setempat.

Dalam kunjunganya Thobiq ingin memastikan proses pelaksanaan UNBK di MAN 2 Wonosobo berjalan lancar. Dia sendiri memantau langsung jalanya UNBK sesi 2 mapel Bahasa Indonesia dari luar ruangan, dikarenakan aturan tidak diperbolehkan ada dalam ruangan kecuali peserta ujian, pengawas, proktor dan teknisi. Selain itu Thobiq juga menyempatkan diri berbincang kepada kepala madrasah dan beberapa panitia UNBK MAN 2 Wonosobo.

Pada kunjunganya dia berharap UNBK di MAN 2 Wonosobo berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Harapanya dari total 372 peserta UNBK MAN 2 Wonosobo semua bisa lulus dengan nilai yang baik. “Alhamdulillah berjalan lancar, semoga 3 hari berikutnya berjalan lancar dan seluruh peserta UNBK MAN 2 Wonosobo bisa lulus, amin,”tutur Thobiq.

Ia juga berpesan supaya seluruh peserta dapat mengerjakan ujianya dengan jujur. Siswa madrasah harus memiliki akhlak yang baik. Selain itu juga berpesan kepada peserta UNBK untuk tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan UNBK. “Saya pesen supaya anak-anak 15 menit sebelum masuk ruangan ujian untuk membaca al-Qur’an,”pesanya kepada panitia UNBK MAN 2 Wonosobo. Tr

Facebook Comments
Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *