05
JUN
2018

MAN 2 Wonosobo, Juara Umum KSM Lagi

Wonosobo – Kompetisi Sains Madrasah atau sering disebut KSM merupakan salah satu ajang bergengsi untuk siswa madrasah se-Indonesia. KSM sendiri ada tingkatannya, mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Perlombaan ini bukan hanya ajang uji kemampuan, tetapi sebagai ajang silaturahmi antar madrasah.

Tahun ini KSM tingkat Kapubaten Wonosobo dilaksanakan di MAN 1 Wonosobo pada tanggal 12 Mei 2018. Pada ajang tersebut MAN 2 Wonosobo mengirimkan 3 personil untuk tiap cabang perlombaan, seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan geografi. Alhamdulillah, MAN 2 Wonosobo berhasil menjadi juara umum lagi dan bisa mengirimkan 5 peserta didik untuk maju ke tingkat provinsi.

Peserta didik yang dikirim untuk mewakili MAN 2 Wonosobo di tingkat provinsi adalah Muhammad Harir untuk cabang Matematika, Febria Hilmi Wulandari untuk cabang Fisika, Risqi Ayu Safitri untuk cabang Biologi, Luluk Kamilia untuk cabang Kimia, dan Listiyana untuk cabang Ekonomi. Kepala MAN 2 Wonosobo, Drs. H. Muslikh merasa sangat bangga atas Prestasi yang diraih anak didiknya. Beliau juga menegaskan akan mendukung penuh 5 personil tersebut untuk berlatih dan maju di tingkat provinsi.

Selain itu, Bapak kepala Madrasah juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak ibu guru serta karyawan atas doa dan dukungannya sehingga dapat meraih juara di tingkat kabupaten. Senanda dengan kepala MAN 2 Wonosobo, guru-guru pun juga mengucap syukur dan siap membimbing serta mendukung penuh 5 personil tersebut agar sukses di tingkat provinsi, serta aktif mencari bibit-bibit baru dan mempersiapkan mereka untuk maju di ajang bergengsi seperti KSM, OSN maupaun ajang lainnya.

“Selamat untuk anak-anak, guru, pelatih atau pendamping. Alhamdulillah kita kembali juara umum. Walaupun tidak sapu bersih seperti tahun lalu, tetapi sudah luar biasa mengingat persaingan semakin ketat,” ujarnya. Diharapkan nanti ditingkat provinsi bisa berbicara dan mampu meraih hasil lebih baik baik dari tahun lalu. “Jangan berpuas dulu, ke depan masih ada tingkat provinsi dan nasional. Insya Allah kalian bisa!!,” pesan Muslikh kepada anak-anak. nga

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *