20
AGU
2018

Perlombaan Antar Kelas, Meriahkan Hari Kemerdekaan

Medio Agustus, Sabtu (18/8) pembelajaran di MAN 2 Wonosobo tidak seperti hari biasanya. Semua siswa dan guru mengenakan seragam olah raga. Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan RI ke – 73, MAN 2 Wonosobo mengadakan perlombaan antar kelas untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Acara tersebut terselenggara atas kerjasama OSIS MAN 2 Wonosobo beserta mahasiswa PPL dari Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ).
Berbagai perlombaan khas hari kemerdekaan digelar di MAN 2 Wonosobo. Mulai dari makan kerupuk, kaki seribu, baca puisi hingga flashmob antar kelas. Perlombaan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara MAN 2 Wonosobo dan di dalam kelas.
Siswa sangatlah antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, Muslikh kepala MAN 2 Wonosobo berpesan kepada siswa agar senantiasa mengisi kemerdekaan dengan belajar. Beliau juga berharap, perlombaan dapat terlaksana dengan sportif dan semua siswa dapat bergembira dengan acara tersebut.
Meskipun cuaca hari itu cukup panas, namun tidak melunturkan semangat siswa untuk melaksanakan perlombaan. Terutama pada perlombaan flashmob yang dilaksanakan bersama-sama di lapangan upacara, dimana sekelompok siswa menari bersama diringi dengan musik. Puji seorang siswi mengatakan, “Dengan perlombaan flashmob, kami merasakan kebersamaan dan kekompakkan dengan teman satu kelas. Kami merasa senang dengan acara tersebut meskipun merasa lelah karena cuaca yang cukup panas.”
Meskipun perlombaan tergolong singkat karena hanya berlangsung satu hari, namun seluruh siswa menikmati dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Acara tersebut juga menjadi hiburan tersendiri bagi siswa yang setiap hari penuh dengan pembelajaran.
Fatah Yasin selaku pembina OSIS MAN 2 Wonosobo mengatakan, “Siswa melaksanakan kegiatan lomba-lomba dengan jiwa semangat patriotik. Semoga semangat mereka yang menggebu terrealisaikan dalam kehidupan yang nyata demi kemajuan bangsa.”
Diharapkan dengan acara tersebut, peserta didik dapat mengisi kemerdekaan dengan lebih semangat belajar dan bekerja keras.
Acara ditutup dengan pemberian hadiah oleh kepala madrasah kepada juara-juara dalam lomba tersebut. Tidak menjadi masalah menang maupun kalah, namun dalam perlombaan tersebut seluruh siswa merasa gembira. []
Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *