23
AGU
2018

Gazebo Baru – Dukung Minat Baca Siswa

Kamis (23/8) di MAN 2 Wonosobo telah dibangun gazebo baru. Gazebo tersebut merupakan bangunan gazebo kedua yang dibangun di MAN 2 Wonosobo. Gazebo yang dibangun di atas kolam membuat suasana nampak asri. Pepohonan yang tumbuh rindang di sekitar bangunan gazebo membuat kesejukan di dalam gazebo. Letak gazebo yang dekat dengan Masjid Umar bin Khattab juga memberikan kemudahan bagi pengguna gazebo memiliki kemudahan ke tempat ibadah.
Gazebo dibangun untuk menambah minat baca peserta didik MAN 2 Wonosobo. Sebagai ruang baca outdoor, gazebo ini nantinya dapat dimanfaatkan peserta didik untuk membaca dan belajar. Gazebo tersebut juga merupakan sarana dari perpustakaan Baitul Hikmah MAN 2 Wonosobo yang sedang mengikuti Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA tingkat nasional.
Seperti yang kita ketahui, membaca merupakan hal yang mendasar bagi seorang pelajar. Sangat ironis apabila seorang pelajar jauh dari buku. Buku merupakan sumber ilmu yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Karenanya buku sangatlah menunjang tingkat kesuksesan bagi seorang pelajar.
MAN 2 Wonosobo mendukung penuh semangat belajar dan membaca peserta didik. Perpustakaan dengan fasilitas lengkap, ditambah dengan gazebo yang dapat digunakan peserta didik untuk membaca di luar ruangan diharapkan dapat menambah semangat belajar dan membaca peserta didik. []
Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *