05
SEP
2018

Melalui Fit and Proper Test, 3 Pasang Calon Pimpinan OSIMADA Ditetapkan

Wonosobo – Pilketos (Pemilihan Ketua OSIS) MAN 2 Wonosobo semakin dekat. Berbagai tahapan telah dilalui dengan lancar. Dimulai dari Mukilas (Musyawarah Perwakilan Kelas) dengan agenda LPJ pengurus OSIMADA 2017-2018 dan pembentukan pengurus MPK (Majlis Permusyawarahan Kelas) 2018-2019 telah usai. Yang terbaru adalah Fit and Proper Test dan penetapan calon ketua dan wakil ketua juga telah dilaksanakan, Selasa (4/9/18).

Dari laporan Mahasin, ketua MPK 2018 yang sekaligus ketua panitia Pilketos, ada 30 peserta didik yang mendaftarkan sebagai calon ketua dan wakil ketua. Setelah seleksi administrasi, hanya muncul 12 nama yang lolos dan berhak mengikuti Fit and Proper Test yang selanjutnya akan dipilih 6 peserta didik (3 pasang calon) ketua dan wakil ketua OSIMADA 2018-2019.

Dia juga menambahkan 12 bakal calon yang lolos seleksi administrasi wajib mengikuti Fit and Proper Test. “Yang lolos seleksi administrasi harus memaparkan gagasan-gagasanya untuk OSIMADA ke depan di depan pembina, pengurus MPK dan peserta didik lainya. Dari situ dapat kita nilai, yang menilai juga langsung dari pembina supaya lebih objektif,” tuturnya saat pelaksanaan.

Sibyan salah satu pembina OSIMADA mengamini hali itu. Menurutnya Fit and Proper Test itu penting untuk mengetahui gagasan dan motivasi mereka mencalonkan diri menjadi ketua dan wakil ketua OSIMADA. “Selain kami menilai peserta didik juga menilai bagaimana gagasan mereka. Dengan begitu harapanya calon ketua dan wakil ketua yang terbaik dari lainya,” ujarnya.

Setelah Fit and Proper Test dengan pertimbangan gagasan yang disampaikan dan pertimbangan lainya ditetapkan 3 pasang calon ketua dan wakil ketua OSIMADA 2018-2019. Ketiganya adalah Muamar Khasani – Nurul Hidayah, Dea Pratama – Fionita dan Rizki Nunji – Azkia Sidatussilmi. Selanjutnya mereka akan melakukan sosialisasi program dan kampanye tanggal 6 – 10 September yang ditutup dengan debat kandidat tanggal 10 September 2018. []

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *