09
SEP
2018

Tingkatkan Keakraban, PMR dan PKS Gelar Latihan Bersama

Dua ekstrakurikuler besar di MAN 2 Wonosobo yaitu PMR dan PKS menggelar latihan bersama. Latihan tersebut dilaksanakan pada Hari Minggu (9/9) di kampus MAN 2 Wonosobo. Meskipun latihan tersebut dilaksanakan pada hari libur, namun tidak mengurangi niat dan semangat peserta dalam melaksanakan agenda tersebut. Latihan ini dilaksanakan untuk menjalin keakraban bagi seluruh anggota PMR dan PKS MAN 2 Wonosobo. Terlihat semua peserta antusias melaksanakan acara tersebut.
Latihan yang dimulai sejak minggu pagi ini diikuti sejumlah 152 anggota PMR dan PKS. Menjadi kegiatan menarik dalam kegiatan itu, karena kedua ekstra saling mengisi dan berbagi materi yang sangat bermanfaat ketika mereka sedang melaksanakan tugasnya masing-masing.
Ma’wal Adib selaku pembina PKS menyampaikan, “Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota PMR dan PKS. Kegiatan ini juga melatih dan memupuk kedisiplinan anggota dalam kegiatan madrasah.”
Ma’wal Adib menambahkan bahwa kegiatan ini juga bermanfaat memupuk solidaritas anggota PMR dan PKS agar lebih berjiwa sosial (menolong sesama) dalam segala kegiatan di madrasah.
“Seluruh anggota PKS dan PMR diharapkan benar-benar menjiwai tugas dan kewajiban mereka di madrasah, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab,” tandas Adib.
Senada dengan Ma’wal Adib, Sudianto pembina PMR mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan agar terjalin keakraban antar anggota kedua ekstra kurikuler tersebut. PMR yang erat dengan kepedulian dan kesehatan mendapatkan materi dari PKS yang penuh dengan kedisiplinan dan keamaan, begitupun sebaliknya.”
“Materi tersebut memberikan pengetahuan dan wawasan antar kedua anggota ekstra, sehingga ke depannya kedua ekstra dapat menjadi lebih kompak dan semangat ketika bertugas bersama-sama mengingat setiap kegiatan selalu membutuhkan PMR dan PKS,” tambah Sudianto.
Sudianto menambahkan, “Dengan adanya latihan bersama ini diharapkan anggota PMR dan PKS memiliki jiwa disiplin dan berhati lembut. Dengan sifat tersebut, seluruh anggota PMR dan PKS dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh kepedulian bagi sesama.”
Nafa, salah satu peserta mengatakan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, kami dapat saling mengenal anggota PMR maupun PKS. Kegiatan ini juga menjalin silaturahmi dan keakraban anggota kedua ektra, sangat bermanfaat dan menyenangkan sekali kegiatan ini.”
Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh anggota ektrakurikuler PMR dan PKS MAN 2 Wonosobo menjadi semakin akrab. Dalam melaksanakan tugasnya nanti, PMR dan PKS dapat bersama-sama bertugas dengan baik, sehingga turut berperan dalam memajukan MAN 2 Wonosobo. []

*PMR = Palang Merah Remaja
*PKS = Patroli Keamanan Sekolah

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *