11
SEP
2018

Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS Kampanya Keliling Kelas

Wonosobo – Pemilihan ketua OSIS 2018/2019 MAN 2 Wonosobo berlangsung semarak.Diikuti oleh tiga kandidat calon ketua  yaitu Muamar Khasani, Dea Pratama, dan Rizki. Masing-masing calon ketua berturut-turut didamapingi oleh wakilnya yaitu Nurul, Fionita dan Askia. Tiga pasang calon tersebut dipilih berdasarkan seleksi oleh panitia dan pembina OSIS. Dari awalnya 30 pendaftar terseleksi 12 peserta didik yang mengikuti Fit and Proper Test hingga terpilih 3 pasang tersebut.
Berbekal visi dan misi, tiga kandidat ini melakukan kampanye tiga hari berturut-turut. Mulai dari tanggal 6-9 Septemner 2018. Kampanye dilakukan dengan memasuki kelas-kelas secara bergantian. Mereka juga membawa tim suksesnya dalam berkampanye. Bahkan diantara mereka menyanyikan yel-yel untu lebih meyakinkan peserta didik memilih calon dukunganya.
Untuk kelas X hari pertama (6/9/2018) digunakan oleh kadidat nomer urut satu (Muamar Khasani & Nurul Hidayah). Dilanjutkan oleh pasangan nomer urut 3 (rizki & askia ) saat kampanye ke dua (7/9/2018). Diakhir oleh pasangan nomer urut 2 (Dea Pratama & Vionita). Mereka memasuki kelas dengan menyampaikan visi misi dan program yang akan diadakan saat menjabat menjadi ketua dan wakil ketua. Ada juga sesi tanya jawab yang di batasi 3 pertanyaan bagi masing-masing kelas.
Bukan hanya melalui kampanye tatap muka, para calon ketua dan wakil ketua OSIS ini jua menyebarkan brosur yang di tempel diasing-masing kelas. Brosur ini berisi visi misi dan program dari masing-masing kandidat. “Berbagai cara dilakukan untuk Mensosialisasikan programnya ke kelas-kelas. Terlihat mereka sangat kreatif,” tutur Sibyan selaku pembina OSIS MAN 2 Wonosobo.
Dia juga berharap semoga ketua dan wakil ketua OSIS semakin baik. “Saya dan teman-teman yang lain berharap semoga pasangan yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang mamp mengarahkan dan mengurus OSIS  menjadi lebih baik. Dan bisa membangun dinamika madrasah” harap guru fikih asal Kecamatan Sukoharjo tersebut. [Ekha & Risma]
Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *