11
SEP
2018

Debat Kandidat, Berharap Pimpinan OSIS Berikutnya Lebih Baik

WONOSOBO – MPK (Majlis Permusyawaratan Kelas) MAN 2 Wonosobo mengadakan depat kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018-2019 Senin (10/9/2018). Terdapat tiga pasangan calon yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.  Pasangan nomor satu Muamar Khasani-Nurul Hidayah, kedua Dea Pratama-Fionita, dan ketiga yaitu Rizki Nunji Nanjib-Azkia Sidatusilma.
Tepat setalah istirahat pertama, seluruh peserta didik dan guru MAN 2 Wonosobo menyaksikan debat kandidat tesebut. Betempat di halaman madrasah mereka dengan penuh semangat menyaksikanya. Tak ketinggalan tim sukses masing-masing calon ikut menyanyikan yel-yel untuk menyemangati calonya. Bagi para calon ketua dan wakil ketua mereka telah menyiapkan visi-misi yang kuat dan program- program untuk meyakinkan seluruh peserta didik MAN 2 Wonosobo.
Sebelumnya juga telah dilakukan kampanye, semau calon ketua dan wakil ketua OSIS yang baru harus berkampanye di setiap kelas. Kampanye disetiap kelas telah mereka laksanakan sejak 6-8 September 2018 secara bergilir. Dengan cara berkampanye yang berbeda- beda menjadi salah satu upaya untuk menarik perhatian para siswa. Mereka seolah sangat bersemangat untuk memajukan MAN 2 dengan berbagai program yang telah mereka susun.
Sibyan Hidayatullah, staf pembina  OSIS MAN 2 Wonosobo menuturka bahwa menjadi calon ketua dan wakil ketua OSIS harus memenuhi syara. Yang menjadi syarat utama adalah keminatan dan calon tersebut berasal dari pengurus OSIS yang aktif. Sebelumnya terdapat 30 peserta calon ketua dan wakil ketua OSIS. Namun yang lulus dalam persyaratan hanya 6 orang yang kemudian menjadi tiga pasangan.
Staf pembina OSIS yang juga guru fikih ini juga menambahkan setiap kandidat memiliki bakat yang berbeda beda. Namun perbedaan itu semoga menjadi warna dan menjadikan OSIS ke depan semakin baik. “Saya dan teman-teman yang lain berharap semoga pasangan yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang mamp mengarahkan dan mengurus OSIS  menjadi lebih baik. Dan bisamengharumkan nama madrasah,” ujarnya saat ikut menyaksikan debat tersebut.
Senada, Imronah peserta didik kelas X MIA 1 juga mengungkapkan harapanya setelah kegiatan tersebut. Dia optimis para calon ketua dan wakil ketua OSIS MAN 2 Wonosobo ini bisa semakin baik. Terlebih mereka adalah peserta didik pilihan yang telah melalui berbagai tahapan seleksi. “Semoga peride selanjutnya ditangan mereka OSIS MAN 2 Wonosobo semakin maju,” harapnya.
Acara debat kandidat kemarin juga berjalan seru. Karena seluruh elemen madrasah berpartisipasi, termasuk  peserta didik bahkan beberapa guru juga ikut memberikan tanggapan. Seperti Aris Suryono, Fatah Yasin dan wakil kepala bidang kesiswaan Yun’am Arief. Setelah melalui berbagai tahapan debat akhirnya acara tersebut ditutup pukul 15.00 WIB. Tinggal besok Rabu (12/9/18) menjadi penentu, yaitu proses pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS MAN 2 Wonosobo periode 2018-2019. [Fitri & Lida]
Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *