15
SEP
2018

Menang Telak, Dea-Fio Jadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS

Wonosobo – MAN 2 Wonosobo menyelenggarakan pesta demokrasi  dengan pemungutan suara untuk memilih ketua dan wakil ketua OSIS tahun 2018/2019 Rabu (12/9). Sebanyak 1.237 peserta didik menggunakan hak pilihnya dengan baik. Mereka memilih salah satu dari 3 pasang calon ketua dan wakil ketua OSIS MAN 2 Wonosobo tahun 2018. Ketiganya adalah Muamar Khasani – Nurul Hidayah, Dea Pratama – Fionita dan Rizki Nunji – Azkia Siddatusilmi.

Setelah  melalui proses pemungutan suara mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB, terpilih pasangan nomer 2 Dea Pratama – Fionita sebagai ketua dan wakil ketua OSIS MAN 2 Wonosobo tahun 2018/2019 dengan 729 suara. Mengungguli pasangan nomer 1 Muamar Khasani – Nurul Hidayah 212 suara dan Rizki Nunji – Azkia dengan 187 suara. Dengan suara rusak 109 suara dan total suara masuk 1.237 suara.

Kemenangan telak pasangan nomer urut 2 ini memang sudah terprediksi. Mengingat dari beberapa tahapan kampanye yang telah dilakukan, mereka cenderung lebih unggul dibanding pasangan lainya. Terutama saat kampanye kelas dan debat kandidad, mereka begitu mendapat respon baik dari peserta didik lainya. “Program kerjanya lebih mengena dan performa saat kampanye dan debat kandidat meyakinkan,” tutur Maya peserta didik kelas X IIS 2.

Menurut Maya apapun hasilnya itulah yang terbaik. “Semoga ke depan menjadi pemimpin yang amanah dan mampu membawa MAN 2 Wonosobo semakin maju. Kegiatan berjalan dan aspirasi peserta didik tersalurkan. Untuk kakak-kakak calon nomer 1 dan 3 juga semoga tetap semangat dan ikut bahu membahu memajukan MAN 2,” tuturnya menambahkan.

Senada, Sibyan Hidayatullah staf pembina OSIS juga berharap ketua dan wakil ketua OSIS terpilih mampu amanah. “Walaupun menang telak dalam pemilihan, harapanya tetap harus merangkul calon yang lainya. Pokoknya ini hanya sebuah pembelajaran demokrasi. Yang menang merangkul yang belum harus legowo dan yakinlah masih ada kesempatan lain,” ujarnya.

Sibyan juga menuturkan rencana  berikutnya setelah pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini masih ada tahap formatur. “Setelah ini akan dibentuk tim formatur yang membentuk struktur pengurus OSIS 2018/2019. Setelahnya baru dilaksanakan LDK dan pelantikan yang rencananya dilaksanakan tanggal 17 September 2018. Semoga berjalan lancar,”tuturnya. []

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *