05
OKT
2019

MAN 2 WONOSOBO MEMBANGUN BI CORNER UNTUK WUJUDKAN GENERASI BERLITERASI

Sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan serta untuk memberikan pemahaman mengenai ekonomi, keuangan, termasuk peran Bank Indonesia kepada masyarakat maka dikembangkanlah program BI Corner pada beberapa perpustakaan di Indonesia. BI Corner bertujuan untuk memberikan akses dan perolehan informasi terkini melalui literatur yang berkualitas terutama pada bidang ekonomi dan keuangan, memberikan pemahaman pada masyarakat mengenai peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia, serta menciptakan suatu komunitas yang berliterasi keuangan dan gemar membaca.

Pada implementasinya, Perpustakaan Baitul Hikmah  Madrasah Aliyah Negeri 2 Wonosobo bekerja sama dengan Bank Indonesia membangun BI Corner. Perpustakaan Baitul Hikmah Madrasah Aliyah Negeri 2 Wonosobo merupakan perpustakaan sekolah pertama di Kabupaten Wonosobo yang telah memiliki BI Corner.

BI Corner pada Perpustakaan Baitul Hikmah memiliki koleksi literatur yang dapat menunjang pendidikan siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Wonosobo. Selain literatur, siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Wonosobo dapat mengakses internet, serta informasi yang dapat diakses melalui komputer dan televisi yang berisi konten mengenai perekonomian Indonesia khususnya peran Bank Indonesia.

Selain untuk mengakses literatur serta informasi terkait Bank Indonesia, BI Corner juga dapat dimanfaatkan siswa untuk berbagai kegiatan seperti diskusi, tempat belajar, area untuk refreshing, serta tempat untuk berkumpulnya komunitas seperti ekstrakurikuler. Sehingga BI Corner dapat dijadikan sebuah sarana untuk mendapatkan informasi sekaligus beraktifitas  terkait pembelajaran. Adanya BI Corner diharapkan dapat menciptakan siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Wonosobo yang berliterasi keuangan serta gemar membaca. Selain itu, dengan adanya BI Corner diharapkan minat kunjung siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Wonosobo ke Perpustakaan Baitul Hikmah meningkat.

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *