08
JAN
2020

Belasan Siswa MAN 2 Wonosobo Lulus Jalur SNMPTN

Wonosobo – Sebanyak 19 siswa MAN 2 Wonosobo berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diumumkan secara online pada Jumat (22/03) sekitar pukul 13.00 WIB. MAN 2 Wonosobo merupakan salah satu dari SMA/MA/SMK se-Indonesia yang ikut mendaftarkan muridnya untuk mengikuti SNMPTN.

Kepala MAN 2 Wonosobo, Muslikh mengungkapkan, dari 90 siswa MAN 2 Wonosobo yang ikut mendaftar SNMPTN, sebanyak 19 siswa dinyatakan lolos dan diterima di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Belasan siswa tersebut diterima di beberapa PTN yaitu diantaranya Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret, Universitas Jenderal Soedirman, serta Universitas Negeri Yogyakarta.

“Kami dari keluarga besar MAN 2 Wonosobo sangat bersyukur atas prestasi tersebut. Lantaran, dari tahun ke tahun jumlah siswa MAN 2 Wonosobo yang diterima SNMPTN cenderung meningkat. Pada SNMPTN tahun 2017 hanya ada 3 siswa yang diterima, sedangkan SNMPTN 2018 meningkat menjadi 11 siswa dan tahun ini ada 19 siswa,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, MAN 2 Wonosobo memberikan bimbingan dan pendampingan penuh agar siswanya dapat melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Berbagai sosialisasi dan arahan telah diberikan kepada siswa bahkan sejak siswanya duduk di bangku kelas 10.

Dengan hal itu, pihaknya berharap supaya para siswa selalu mempunyai semangat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain itu, MAN 2 Wonosobo juga memberikan berbagai pengarahan kepada wali murid untuk bersama-sama mendukung siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Selaku kepala madrasah, saya sangat bangga atas kesuksesan siswa MAN 2 Wonosobo yang telah diterima di beberapa PTN melalui jalur SNMPTN,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator BP MAN 2 Wonosobo, Suprahmiyati mengungkapkan, pihaknya berharap kepada para siswa yang telah diterima supaya mampu menyelesaikan studi S1 dengan mudah dan lancar. Selain itu, ia juga berharap di tahun depan lebih banyak lagi siswa MAN 2 Wonosobo yang diterima melalui jalur SNMPTN.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi tersebut, semoga siswa yang diterima dapat melanjutkan studi dengan baik. Bagi yang belum diterima SNMPTN juga senantiasa kita bimbing agar dapat diterima jalur lain seperti SPAN PTKIN dan SBMPTN,” tutupnya.

https://jateng.kemenag.go.id/warta/berita/detail/belasan-siswa-man-2-wonosobo-lulus-jalur-snmptn

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *