08
JAN
2020

Bersaing Tingkat Kabupaten Dua Siswa MAN 2 Wonosobo Dapat 100

Wonosobo – Pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK/MA telah dilaksanakan pada Senin (13/05/2019) kemarin. Hasilnya, sebanyak 448 peserta didik kelas XII MAN 2 Wonosobo berhasil dan seratus persen lulus. Bahkan diantaranya, terdapat dua siswa yang meraih nilai 100 pada salah satu mata pelajaran.

Wakil Kepala Urusan Kurikulum MAN 2 Wonosobo, Rofingul Khusnu Karim menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan peserta didiknya yang berhasil lulus seratus persen. Hasil ini didapat setelah sebanyak 448 siswa kelas XII dapat memenuhi syarat kelulusan yang telah ditetapkan.

“Mereka dinyatakan tuntas setelah mengikuti UNBK, UAMBN, USBN dan ujian praktik. Selain tingkat kelulusan yang 100 persen, nilai mata pelajaran dari 3 jurusan (IPA, IPS dan Agama) juga meningkat. Bahkan ada 2 siswa yang mampu meraih nilai sempurna dalam mata pelajaran bahasa Indonesia dan biologi,” ungkapnya.

Kedua siswa tersebut atas nama Muhammad Alif Fawazul F kelas XII IPS 2 yang mendapat nilai UNBK 100 pada mapel bahasa Indonesia dan Riski Ayu Safitri kelas XII IPA 6 yang mendapat nilai sempurna pada mapel biologi.

“Prestasi ini jelas sangat membanggakan, mengingat tak semua sekolah atau madrasah mampu meraihnya. Atas prestasi tersebut, pihak MAN 2 Wonosobo akan memberikan apresiasi berupa beasiswa senilai 1 juta untuk mereka berdua. Dengan harapan beasiswa bisa digunakan untuk membantu biaya melanjutkan ke perguruan tinggi. Terlebih mereka berdua juga sudah diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kendati belum memenuhi target yang sudah ditentukan, namun pihaknya tetap bersyukur. Menurutnya, sebenarnya pihaknya menargetkan terdapat siswa yang bisa meraih nilai sempurna di semua Mapel yang diujikan. Walaupun tahun ini baru dua, tetapi pihaknya berharap dalam UNBK tahun depan bisa semakin meningkat.

“Apresiasi dalam bentuk beasiswa ke perguruan tinggi diharapkan bisa menjadi sebuah motivasi untuk giat belajar dan mengejar prestasi. Walaupun Itu tidak seberapa, tetapi semoga berarti dan bermanfaat bagi mereka,” harapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Wonosobo, Muslikh juga menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh para siswanya. Walaupun belum bisa menjadi yang terbaik di Wonosobo, tetapi ada dua siswa yang dapat nilai 100 yang wajib disyukuri.

“Kemarin kita sudah meloloskan 38 siswa ke PTN dan PTAIN dari jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN. Alhamdulillah sekarang kita ada 2 anak yang dapat nilai 100. Walaupun belum sesuai target, tetapi semoga tahun depan bisa menjadi yang terbaik di Wonosobo,” ungkapnya.

Pemberian reward kepada kedua siswa yang memperoleh nilai sempurna diberikan langsung oleh Kepala Madrasah Muslikh pada saat pengambilan pengumuman kelulusan oleh orang tua wali.

https://jateng.kemenag.go.id/warta/berita/detail/bersaing-tingkat-kabupaten-dua-siswa-man-2-wonosobo-dapat-100

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *