Siapkan Mental Hadapi Ujian, MAN 2 Gelar SBT

Dipublikasikan oleh taat rifani pada

Pagi ini (15/2) MAN 2 Wonosobo menggelar Spiritual Building Training (SBT). SBT dilaksanakan di Masjid Umar bin Khattab MAN 2 Wonosobo. Agenda tersebut dilaksanakan untuk memberikan pembekalan spiritual bagi peserta didik kelas 12 yang akan menghadapi Ujian Nasional pada Bulan Maret. Diawali dengan berdoa bersama, Adrodin Irawan selaku Wakil Kepala bidang Humas memulai kegiatan SBT. Adrodin Irawan memberikan arahan kepada peserta didik kelas 12 agar senantiasa sadar diri dan jangan terbawa emosi hingga merasa depresi dalam menghadapi Ujian Nasional. Adrodin juga menambahkan agar peserta didik senantiasa berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan dalam menghadapi Ujian Nasional.

Acara inti SBT dipimpin langsung dari Tim Motivasi Bhumi Phala Temanggung. 5 orang anggota tim memberikan motivasi sesuai dengan bagiannya masing-masing. Berbagai permainan untuk memfokuskan kosentrasi dan Senam otak juga dilakukan oleh tim agar peserta SBT dapat mengikuti dengan fokus. Slamet Purwanto, salah seorang motivator dalam acara tersebut memberikan motivasi penuh agar peserta didik kelas 12 sadar diri dengan kemampuan yang mereka miliki. Slamet juga menambahkan bahwa sebagai siswa MAN 2 Wonosobo yang dulu dinamai dengan MAN Kalibeber harus memiliki semangat dan harus mampu berkarya tidak hanya bagi Wonosobo saja tetapi juga untuk Indonesia.

Acara SBT ditutup dengan renungan oleh Eko yang juga merupakan motivator dari Bhumi Phala. Eko memberikan renungan bahwasanya sebagai seorang siswa harus senantiasa menghormati orang tua dan guru. Seorang siswa tidak dapat meraih apa yang dicita-citakan tanpa jasa dari orang tua dan guru. Banyak peserta didik yang menangis dan tertunduk pada sesi itu.

Dengan acara SBT diharapkan peserta didik kelas 12 menjadi lebih siap dalam menghadapi Ujian Nasional, baik secara fisik maupun spiritual. Di sisi lain diharapkan juga peserta didik kelas 12 menjadi lebih ta’dhim baik dengan orang tua maupun guru. []

Facebook Comments
Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *