08
MAR
2018

Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIMAKA Disambut Positif

Mojotengah – MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas) MAN Kalibeber menggelar debat kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIMAKA (OSIS MAN Kalibeber) periode 2017-2018. Bertempat di halaman madrasah, kegiatan dilaksanakan Rabu (16/8/2017) pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Disaksikan seluruh civitas academika, acara di bawah terik matahari ituberlangsung menarik. Sebanyak tiga pasang calon ketua dan wakil ketua OSIMAKA semangat memaparkan visi-misi mereka. Dilanjutkan dengan tanya jawab dan debat antar pasangan calon yang berlangsung sengit.

Banyak kalangan yang menyaksikan kegiatan ini menyambut positif. Salah satunya Yun’am Arif, S.Pd., M.Pd. merespon baik. Menurutnya acara ini dapat mengenalkan pasangan calon kepada seluruh peserta didik. Melalui pemaparan visi-misi dan debat, peserta didik bisa melihat kapasitas dan kapabilitas para calon. Dengan begitu mereka bisa memilih dengan hati nurani dan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Pilihlah sesuai hati nurani kalian. Ketiga pasang calon ini adalah terbaik dari yang terbaik. Jangan sampai ada yang golput atau tidak memilih salah satu dari mereka. Karena golput bukan mencerminkan warga madrasah yang baik.” Tutur wakil kepala urusan kesiswaan ini saat membuka acara.

Senada dengan Yun’am Arif, Rahar siswa kelas X IIS 2 juga menyambut baik acara ini. Menurutnya acara ini menjadikan peserta didik paham calon yang memiliki visi misi yang jelas. Selain itu debat kandidat juga sebagai wujud dari demokrasi di madrasah.

“Acaranya menarik sekali. Kita menjadi tahu program kerja mereka kalo nanti benar-benar terpilih. Walaupun kelihatannya masih sangat asing bagi kita dan teman-teman, tetapi ini adalah demokratisasi di madrasah.” Ujar peserta didik yang juga nyantri di MMQ Munggang Atas ini. (Nes/Jur/MK)

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *