Wonosobo – MAN Kalibeber memberikan beasiswa kepada peserta didik yang berprestasi. Total sebanyak 80 peserta didik dari kelas X dan XI tahun 2016/2017 yang sekarang kelas XI dan XII mendapatkan beasiswa ini. Sementara itu, penyerahan beasiswa dilakukan secara langsung oleh MAN Kalibeber Wonosobo, Prihantoro Achmad, S.Pd., M.Pd.I. kepada para peserta didik di lapangan upacara bersamaan dengan upacara rutin hari Senin (24/7).

Dia mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi untuk peserta didik yang berprestasi, baik dalam bidang akademik dan non akademik. Menurutnya bidang akademik yang dimaksud adalah peringkat 3 besar paralel masing-masing jurusan dan peraih medali KSM tingkat kabupaten maupun provinsi. Sedangkan dalam bidang non akademik adalah peserta didik yang telah mengharumkan madrasah dalam ajang POPDA, AKSIOMA dan ajang kejuaraan olahraga dan seni lainnya.

“Untuk besaran beasiswa ini berbeda-beda bentuknya. Ada yang berbentuk bebas SOP, ada juga yang berbentuk reward dalam bentuk uang tunai khusus untuk peserta didik kelas beasiswa unggulan akademik. Bebas SOP 6 bulan untuk peringkat 1 paralel dan peraih juara 1 untuk kejuaraan tingkat kabupaten atau kota, bebas SOP 4 dan 2 bulan untuk peraih peringkat 2 dan 3 paralel serta peraih juara 2 dan 3 kejuaraan tingkat kabupaten. Khusus untuk peserta didik kelas unggulan yang telah mendapatkan beasiswa 3 tahun dan mampu mendapatkan peringkat 3 besar paralel atau kejuaraan juga masih mendapatkan penghargaan bantuan pendidikan tunai.” Tambah kepala madrasah asal Banjarnegara ini.

Dalam kesempatan yang sama Prihantoro Achmad juga berharap adanya pemberian beasiswa ini mampu memotivasi peserta didik MAN Kalibeber semakin berprestasi. Khususnya bagi peserta didik baru kelas X untuk mengikuti jejak kakak kelasnya supaya semakin berprestasi. Tidak lupa juga dia berpesan kepada seluruh peserta didik MAN Kalibeber untuk meningkatkan belajarnya supaya semakin berprestasi.

Senada dengan kepala madrasah, Yun’am Arif, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan juga berharap supaya peserta didik MAN Kalibeber semakin rajin belajar supaya berprestasi. Dia mengharap di tahun ajaran baru 2017/2018 MAN Kalibeber semakin harum namanya karena prestasi yang diraihnya. Tak lupa dia juga menghimbau supaya beasiswa itu bisa bermanfaat dan membantu beban.

“Semoga ke depan kalian semakin berprestasi lagi. Kalau tahun 2016/2017 berhasil memboyong lebih dari 70 medali kejuaraan, semoga tahun pelajaran 2017/2018 lebih baik lagi. Khususnya untuk tingkat provinsi semoga bisa lebih berbicara banyak lagi. Jadi adanya beasiswa ini juga untuk memotivasi kalian supaya lebih berprestasi lagi.” Tuturnya setelah pelaksanaan upacara. (TR/Jurnalis/MANKa)

Facebook Comments
Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *