08
MAR
2018

MAN Kalibeber Laksanakan Wisuda ke-47

Wonosobo, mankalibeber.sch,id – Selasa 26 Mei 2015 MAN Kalibeber Wonosobo berhasil melaksanakan Wisuda ke-47. Wisuda tersebut diikuti oleh 198 peserta didik kelas XII yang terdiri dari jurusan IPA, IPS dan Agama. Jumlah tersebut merupakan keseluruhan peserta didik yang telah mengiukuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 11-14 April kemarin.

Wisuda yang dilaksanakan di gedung KORPRI Wonosobo itu dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara diawali dengan penampilan rebana MAN Kalibeber yang kemudian diikuti sambutan-sambutan sebelum prosesi wisuda. Nampak hadir pada acara tersebut orang tua wali dan para tamu undangan. Tamu Undangan yang hadir diantaranya kepala kantor Kemenag Kab. Wonosobo, Komite Madrasah dan para Ulama.

Acara tersebut dilaksanakan untuk pelepasan peserta didik kelas XII yang sebantar lagi mau lulus. H. Pardi, ketua panitia kegiatan mengatakan, wisuda merupakan wujud pelepasan secara formal yang dilakukan oleh madrasah. “Wisuda juga bukan menjadi momen untuk hura-hura karena mau lulus, tetapi sebagai wujud rasa sukur atas nikmat Allah,” Ujarnya.

Prihantoro Achmad, Kepala MAN Kalibeber menuturkan betapa pentingnya momen ini bagi peserta didik karena sebentar lagi akan lulus dan akan memasuki ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi. Dia juga memberikan motivasi untuk berani keluar dari Wonosobo. “Di luar masih banyak peluang yang bisa dimanfaatkan para peserta didik untuk meraih cita-citanya,” Tambahnya mengakhiri pidato.

Dalam kesempatan lain Muhtadin, kepala kantor Kemenag Kab. Wonosobo juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya MAN Kalibeber sudah bukan sekolah yang dipandang sebelah mata lagi. “Terbukti dalam pelaksaan KSM tingkat Kabupaten, MAN Kalibeber mampu meloloskan 5 wakilnya dari 6 mapel yang diperlombakan untuk mewakili Wonosobo ditingkat Provinsi,” ujarnya yang diikuti tepuk tangan meriah pengunjung.

Selain prosesi wisuda juga ada pemberian penghargaan bagi peserta didik berprestasi dari masing-masing jurusan. Ada pula pentas berbagai karya seni dan keahlian peserta didik MAN Kalibeber yang menandai berakhirnya acara. (R-fani)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

*

captcha *