Yun’am Arif Buka Diapinsa 2023

Wonosobo – Pramuka Ambalan Iskandar Zulkarnain dan Laila al-Kholifah Pangkalan MAN 2 Wonosobo melaksanakan kegiatan Gladian Pimpinan Sangga atau Dianpinsa, Sabtu-Minggu (14-15/10/2023). Kegiatan Dianpinsa digelar di Kampus MAN 2 Wonosobo, yang diikuti 75 peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh bapak Yun’am Arif, S.pd., M.pd. selaku Waka Urusan Kesiswaan dan Bimpres NAK di lab. komputer. Dianpinsa 2023 ini mengusung tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkualitas, Untuk Ambalah Berintegritas.” Tema ini diharapankan dapat Membangun Jiwa Kepemimpinan untuk masa yang mendatang.

Sebelum membuka acara, Yun’am Arif memberi sambutan tentang urgensi Diapinsat dan pentingnya Gerakan Pramuka di sekolah atau madrasah. Menurutnya Pramuka adalah ekskul wajib berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no. 63 tahun 2014 yang ditandatangani M. Nuh sebagai Mendikbud pada waktu itu.

Kemudian berkaitan dengan Diapinsat menurut Yun’am Arif harus dilakukan oleh semua calon penegak sebelum. “Layaknya kepengurusan organisasi, ambalam harus melalui Latihan kepemimpinan dulu yang disebut Diapinsat. Tujuanya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan terutama dalam mengelola kegiatan di ambalanya,” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari ini selain kegiatan indoor juga kegiatan outdoor. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan public speaking, manajemen organisasi, pengelolaan kelas, ketrampilan kepramukaan dan outbond untuk melatih kekompakan dan penguatan ikatan emosional. [Bet]

Reporter : Beta Najma Dzun Nuraini X 2

Bagikan Postingan
admin@man2wonosobo.sch.id
admin@man2wonosobo.sch.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ikuti Kami

Ikuti akun media sosial resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Wonosobo

Recent Posts

Channel Youtube Kami

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit